Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STKIP HARAPAN BIMA

Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STKIP HARAPAN BIMA
0 comments, 17/07/2021, by , in Headline, Pendidikan

Rabu, 14 Juli 2021. STKIP Harapan Bima melaksanakan Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. Ujian seleksi diikuti sebanyak 101 calon mahasiswa dari berbagai wilayah kabupaten maupun kota Bima. Sejumlah mahasiswa tersebut melaksanakan ujian seleksi untuk menentukan kelulusan calon mahasiswa di perguruan tinggi STKIP Harapan Bima dan penentuan jurusan yang telah dipilih.

Ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Ujian seleksi yang diadakan telah memenuhi standar protokol kesehatan dengan mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, jaga jarak dan memakai masker.

Menurut Lutfin Haryanto, M.Sos, selaku ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, “pelaksanaan ujian seleksi dilakukan untuk memperkenalkan mahasiswa setiap prodi, maupun untuk menggali potensi yang ada pada diri Calon Mahasiswa Baru”. 14/07/2021

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru “Lutfin Haryanto, M.Sos” memberikan Arahan sebelum melaksanakan Ujian TPA

Pelaksanaan ujian seleksi dilaksanakan secara bertahap. Pada kali ini STKIP Harapan Bima melakukan ujian seleksi pada tahap pertama dari tiga seleksi yang dilakukan. Tahap kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada Agustus dan Sepetember mendatang.

Menurut Azra Fauzi, M.Pd selaku wakil ketua I, mengemukakan bahwa adanya pelaksanaan ujian seleksi pada Gelombang I ini “memberi manfaat bagi perguruan tinggi STKIP Harapan Bima dalam membentuk input yang berkompeten berdasarkan jurusan yang diambil. Dan ketika input diperoleh, maka akan menghasilkan output yang unggul. Kegiatan ini juga sangat diharapakan untuk terus dilakukan.” Ujarnya di ruang kerjanya.14/07/2021

About admin

Leave a reply translated

Your email address will not be published.