84 Mahasiwa STKIP Harapan Bima Diyudisium

84 Mahasiwa STKIP Harapan Bima Diyudisium
0 comments, 14/03/2020, by , in Headline

Sebanyak 84 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Harapan Bima diyudisium, Sabtu (14/3) di gedung Sakinah Bolo.

Pengelola STKIP Harapan Bima Syahrir mengatakan, sebanyak 84 mahasiswa tersebut telah memenuhi syarat untuk diwisuda. Jumlah itu terdiri dari 2 Program Studi (Prodi), yakni S1 PGSD sebanyak 73 dan S1 Pendidikan Indonesia 11.

“Ini wisuda angkatan pertama. Kami wisudakan 2 prodi dulu,” ujarnya.

Kata dia, semua mahasiswa yang telah diyudisium tersebut akan mengikuti acara resepsi wisuda sarjana pada tanggal 17 Maret 2020 di Gedung Serba Guna Muhamadiyah Bima.

“2 Prodi yang mahasiswanya wisuda saat ini sudah akreditasi C,” katanya.

Ia menjelaskan, STKIP Harapan Bima memiliki 28 standar mutu, sudah melebihi standar pendidikan tinggi yang ditetapkan Kemenristekdikti.

“Hari ini kami sedang melaksanakan bagian dari 28 standar itu,” jelasnya.

Dia membeberkan, dari tahun ke tahun perkembangan kampus tersebut baik. Pada tahun 2014 dan 2015 kampus itu menerima 180 lebih mahasiswa. Angkatan 2016 sebanyak 94 mahasiswa.

Pada wisuda angkatan kedua yang akan digelar bulan September 2020 mendatang, STKIP Harapan Bima akan mewisudakan 137 mahasiswa yang terdiri dari 4 Prodi.

“Nanti itu ada Prosi PGSD, Matematika, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Olahraga,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga para mahasiswa yang diyudisium dan sebentar lagi akan wisusah itu dapat menjadi alumni yang berkualitas dengan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

“Kami harap mereka bekerja profesional dan berkualitas di dunia kerja nanti,” harapnya.

Sumber: kabar harian bima

About admin

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *